Wednesday, April 20, 2016

Ketika Tanggal Tua Menyerang

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi



Dahulu, hidup gue terasa sejahtera. Iya dulu, sebelum gue jadi anak kost. Setelah jadi anak kost, hidup gue terasa berbeda. Apa-apa harus hemat. Terutama pada tanggal tua. Tanggal tua adalah momen yang menegangkan buat gue.

sumber foto : majalahouch.com
Gue cuma bisa mengangkat dagu secara perlahan sambil memejamkan mata saat lewat didepan restoran makanan cepat saji. Ketika lewat dijalanan yang penuh dengan penjual jajanan, organ tubuh gue seakan bereaksi. Hati, mata, dan perut berkata iya, namun isi dompet berkata lain :(

sumber foto : regional.kompas.com
Meskipun di tanggal tua, makanan gue setiap harinya bervariasi. Terkadang dalam sehari gue merasakan 2 atau 3 makanan yang berbeda. Pagi soto, siang bakso, malam rendang tapi dalam bentuk mie instan. Mungkin kalo ada perlombaan makan mie instan terbanyak, gue bakal jadi juara pertama. Dan pernah sekali gue masak mie instan, dan ketika gue saring mienya malah tumpah semua. Seketika itu juga gue ngga jadi makan.

Persoalan tanggal tua bukan melulu soal makan, bagian kehidupan gue yang lain juga terkena imbas dari fenomena tanggal tua ini. Terutama perlengkapan mandi, seringkali ketika shampoo gue dikamar mandi udah habis, gue isi botol shampoonya pakai air keran, dan gue nikmati sisa-sisa shampoo yang ada didalam botolnya itu.

sumber foto : brilio.net
Ya, itulah #KisahTanggalTuaku

Gue punya tips untuk kalian yang tinggal sebagai anak kost atau anak perantauan. Kalian bisa tonton video dibawah ini, dan #JadilahSepertiBudi



So, #JadilahSepertiBudi dengan berbelanja di MatahariMall untuk menghemat pengeluaran kita ketika tanggal tua menyerang.

Posted by : Muhammad Fajar "The Zwodder Shadow"

Terima Kasih telah membaca artikel Ketika Tanggal Tua Menyerang. Yang ditulis oleh Muhammad Fajar. Pada Wednesday, April 20, 2016. Jika anda ingin menyebarluaskan atau mengcopy artikel ini, mohon sertakan link sumber blog ini. Untuk mempermudahnya, sudah saya buatkan kode linknya dibawah ini.

Jangan lupa tinggalkan komentar, kritik dan saran anda pada kotak komentar dibawah ini. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment