Monday, October 10, 2016

Apakah mesin waktu itu ada?

Tulisan ini tentang apa yang gue rasain. Mengenai Emosi, Inspirasi, Kreasi, Pendapat, Cara berpikir, Kebingungan, dan apapun
yang ada di pikiran gue yang mungkin ga bisa gue ceritain ke orang lain.


Apakah mesin waktu itu ada?

Orang-orang sering banget ngomongin tentang mesin waktu. Sebuah mesin yang bisa digunakan untuk pergi ke masa lalu atau ke masa depan. Menurut lu apa itu mungkin?
Apa mungkin orang bisa pergi ke masa lalu atau ke masa depan? Kalo bisa, kenapa sekarang kita belum pernah ketemu orang dari masa depan?
Atau mungkin juga kita belum sampai ke masa depan samasekali.
Coba liat gambar yang gue buat dibawah.

Sebelah kiri masa lalu, tengahnya adalah saat ini, dan sebelah kanan adalah masa depan.
Berdasarkan pemikiran gue diatas yaitu mungkin kita belum sampai ke masa depan samasekali makanya kita belum bertemu orang dari masa depan.

Masa lalu --------- Saat ini --------- Masa depan.
     --------------------->

Itu kemungkinan yang gue pikirin sekarang. Tapi seandainya nanti orang udah bisa ciptain mesin waktu di masa depan, harusnya 'Saat ini' kita ketemu sama dia.

Masa lalu ---------- Saat ini --------- Masa depan.
      -------------------->   ------------------->
<--------------------

Entah mana yang bener. Tapi kalo menurut gue orang ngga akan bisa balik lagi ke masa lalu apalagi memperbaiki kesalahannya di masa lalu.
Kesalahan ya kesalahan. Itu adalah pengalaman. Mungkin aja kalo ada orang di masa depan yang ciptain mesin waktu dan dia pergi ke masa lalunya,
Apa orang itu bakal jadi dua? Orang dari masa depan, dan orang yang ada di masa lalu.
Atau mungkin juga orang itu tetep satu. Tapi kalo misalnya dia ngelakuin kesalahan, atau dia meninggal pas pergi ke masa lalunya apa dia bisa ada di masa depan?
Apa mesin waktu yang dia ciptain itu bisa tercipta? Kan dia meninggal.
Atau pas dia pergi ke masa lalunya, kemudian dia mutusin buat ngga bikin mesin waktu, apa yang bakal terjadi?

Kalo ada mesin waktu, dan gue dikasih kesempatan buat pergi ke masa lalu buat memperbaiki kesalahan gue yang dulu, gue ngga akan mau.
Kesalahan masa lalu, adalah pelajaran dan pengalaman buat gue. Kalo dulu gue gapernah berbuat salah, gue gak akan tau apa-apa.
Seseorang bisa menjadi lebih baik karena kesalahan yang pernah diperbuat. Makanya ada istilah "Belajar dari kesalahan."

Menurut lu apa mesin waktu itu bakalan ada?
Wallahu a'lam..

Posted by : Muhammad Fajar "The Zwodder Shadow"

Terima Kasih telah membaca artikel Apakah mesin waktu itu ada?. Yang ditulis oleh Muhammad Fajar. Pada Monday, October 10, 2016. Jika anda ingin menyebarluaskan atau mengcopy artikel ini, mohon sertakan link sumber blog ini. Untuk mempermudahnya, sudah saya buatkan kode linknya dibawah ini.

Jangan lupa tinggalkan komentar, kritik dan saran anda pada kotak komentar dibawah ini. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment