Thursday, July 14, 2016

Proses Terjadinya Hujan Asam

Proses Terjadinya Hujan Asam



Hujan Asam Terjadi Karena Gas gas beracun yang keluar dari pabrik-pabrik yang menggunakan baha, bakar fosil, udah lah tanpa panjang-panjang, berikut adalah Bagaimana Terjadinya hujan Asam..

Pertama, Pabrik Mengeluarkan Gas" Beracun yang disebut dengan SO2 dan NOx, Lalu Gas-gas tersebut mengendap di awan, dan tertiup angin hingga ribuan kilometer di Atmosfer, dan ketika bertemu uap air akan membentuk zat asam sulphuric dan nitric, Disaat terjadinya curah hujan, kabut yang membawa partikel ini terjadilah hujam asam. Hujan asam juga dapat terbentuk melalui proses kimia dimana gas sulphur dioxide atau sulphur dan nitrogen mengendap pada logam serta mengering bersama debu atau partikel lainnya.
Hujan asam dapat mengakibatkan rusaknya cat kendaraan, daun yang masih hijau di pohon akan gugur berjatuhan, jika terkena perairan atau tempat yang banyak ikannya maka ikan tersebut bisa mati karena tidak bisa menyesuaikan..


sekian dulu yah, posting hari ini.. Semoga Bermanfaat

Posted by : Muhammad Fajar "The Zwodder Shadow"

Terima Kasih telah membaca artikel Proses Terjadinya Hujan Asam. Yang ditulis oleh Muhammad Fajar. Pada Thursday, July 14, 2016. Jika anda ingin menyebarluaskan atau mengcopy artikel ini, mohon sertakan link sumber blog ini. Untuk mempermudahnya, sudah saya buatkan kode linknya dibawah ini.

Jangan lupa tinggalkan komentar, kritik dan saran anda pada kotak komentar dibawah ini. Terimakasih.

No comments:

Post a Comment